Tajir, Uang Bukan Masalah bagi Chelsea Rekrut Erling Haaland

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 Februari 2021
Tajir, Uang Bukan Masalah bagi Chelsea Rekrut Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan tidak memiliki kesulitan finansial dalam merealisasikan transfer penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. The Blues siap mengucurkan dana sesuai pemintaan Dortmund.

Datangnya Thomas Tuchel di belakang kemudi Chelsea membuat Erling Haaland masuk dalam daftar transfer. Tuchel merupakan pengagum pemain asal Norwegia tersebut.

Saat ini, Tuchel tidak puas dengan komposisi striker Chelsea seperti Tammy Abraham dan Olivier Giroud. Oleh karena itu, memboyong Haaland yang sedang tampil trengginas merupakan pilihan menarik.

Baca Juga:

Kualitas Tak Terlihat Olivier Giroud di Mata Thomas Tuchel

5 Pemain yang Kariernya Membaik di Chelsea Sejak Dilatih Tuchel

Thomas Tuchel Ungkap Kunci Kemenangan Chelsea di Markas Atletico

Erling Haaland

Namun, Dortmund tidak ingin melepas sang striker dengan mudah. Dortmund dikabarkan membanderol Haaland hingga 100 juta euro. Harapannya, klub peminat mundur teratur.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Chelsea. Bos The Blues, Roman Abramovich, dikabarkan memberikan lampu hijau untuk menuntaskan transfer. Menurut Bild, pengusaha asal Rusia itu menilai uang bukan masalah dalam operasi mendatangkan Haaland.

Peluang Mendapatkan Haaland Masih Terbuka

Sebelumnya, agen Haaland memberikan kode jika kliennya ingin angkat kaki dari Dortmund. Ia menyebut, maksimal hanya ada 10 tim yang punya kemampuan membeli Haaland.

Selain Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain adalah sejumlah raksasa Eropa yang juga memasang radar kepada Haaland. Maklum, Haaland adalah satu di antara penyerang muda paling menjanjikan selain Kylian Mbappe.

Sejatinya, klub-klub tersebut bisa mendapatkan Haaland hingga 25 juta euro lebih murah pada musim panas 2022. Sebab, dalam kontrak Haaland terdapat klausul pelepasan senilai 75 juta euro.

Namun, risiko cukup besar jika harus menunggu. Selain berpeluang ditikung tim lain, Haaland juga berpotensi memperpanjang kontrak di Dortmund dan menghapus klausul rilis.

Erling Haaland Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan