Tak Ada Gading yang Tak Retak, Kekurangan Ibrahimovic di Mata Arrigo Sacchi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 November 2020
Tak Ada Gading yang Tak Retak, Kekurangan Ibrahimovic di Mata Arrigo Sacchi
Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, memuji sekaligus memberikan kritik kepada Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibra harus lebih sabar.

Zlatan Ibrahimovic berperan besar dalam posisi Milan di puncak klasemen sementara Serie A. Meski sudah berumur, tetapi penyerang asal Swedia itu rajin mencetak gol.

Baca Juga:

Laju Tak Terkalahkan AC Milan Terhenti, Pioli Bantah Rotasi Jadi Penyebab

Kilas Balik Rekor Tak Terkalahkan AC Milan Selama 24 Laga dan 242 Hari

Magis Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Unbeaten 28 Laga Beruntun di Seluruh Kompetisi

Ibrahimovic

Penampilan Ibra mendapatkan acungan jempol dari Sacchi. Menurutnya, Ibra punya semangat juang tinggi.

"Dia seorang juara sejati. Ibrahimovic adalah contoh yang tepat. Apakah Anda melihat aksinya melawan Verona," terang Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

"Ia gagal mengeksekusi penalti dan pemain normal akan mengalami depresi. Namun, dia lebih termotivasi lagi dan berjuang mendapatkan hasil imbang," sambungnya.

Akan tetapi, tak ada gading yang tak retak. Menurut Sacchi, Ibra terlalu emosi ketika bermain. Hal tersebut dapat memengaruhi pemain lainnya. Untuk itu, Ibra diminta lebih sabar.

"Ibra memiliki kepribadian yang gila. Terkadang, itu harus dia kendalikan. Ia tidak bisa banyak menuntut kepada rekan satu tim dan memarahi ketika gagal memberikan umpan."

"Terkadang, lebih baik merangkul daripada memukul. Namun, saya melihat orang lain menganggapnya sebagai pemimpin dan itu penting."

Saat ini, Ibrahimovic memasuki tahun terakhir bersama AC Milan berdasarkan kontrak. Eks Barcelona itu mengemas sembilan gol dalam sembilan pertandingan.

Breaking News AC Milan Zlatan Ibrahimovic Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan