BolaSkor.com - Telegraph mengabarkan, tidak ada garansi Liverpool mendapatkan trofi Premier League 2019-2020. Apalagi kalau kompetisi tersebut tidak dilanjutkan.

Premier League tengah mengalami penangguhan akibat wabah virus corona. Virus yang memiliki nama ilmiah COVID-19 tersebut telah menjangkiti sekitar 130.000 orang yang lebih dari 5000 di antaranya meninggal dunia.

Di Inggris sendiri, sudah terdapat dua pelaku sepak bola yang diketahui terjangkit virus corona. Pertama adalah manajer Arsenal, Mikel Arteta, kemudian penyerang sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga:

Gagal Pertahankan Titel Liga Champions, Michael Owen: Liverpool Masih yang Terbaik di Eropa

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Alhasil, Premier League langsung mengambil keputusan untuk menunda kompetisi tersebut. Setidaknya ajang itu baru bisa bergulir pada 3 April mendatang.

Saat ini Premier League memang masih ditunda, namun terdapat peluang kompetisi tersebut dibatalkan. Pertanyaan mulai mencuat mengenai gelar musim 2019-2020, apakah bakal diberikan kepada Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara.

Menurut Telegraph, tidak ada jaminan Liverpool diresmikan sebagai pemenang Premier League musim ini andai kompetisi dihentikan. Sedangkan Liverpool Echo menyebut para petinggi Premier League bakal mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai hal tersebut.

Andai gelar Premier League tidak diberikan kepada Liverpool, tentu akan menjadi pukulan untuk para pendukung The Reds. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp berpeluang besar menyudahi dahaga gelar sejak terakhir 30 tahun silam.