Tak Ada Kejuaraan Beregu Campuran Asia di 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Desember 2020
Tak Ada Kejuaraan Beregu Campuran Asia di 2021

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Asia (FBA) memastikan tidak akan menggelar Kejuaraan Beregu Campuran pada 2021. Tak ada tuan rumah yang bersedia menjadi penyebab.

FBA berencana menghelat turnamen dua tahunan itu di Wuhan, China. Namun, akibat pandemi virus corona, ajang tersebut batal. Ketua Panitia Badminton Asia, Bambang Rudy Roedyanto, menjelaskan tak ada negara lain yang mau menjadi tuan rumah.

“Secara logistik sulit dan kepatuhan prosedur operasi standar akan menjadi tantangan besar. Tapi Kejuaraan Asia (individu) pada April, pasti akan berlangsung. Untuk saat ini, Wuhan dikonfirmasi sebagai tuan rumah,” kata Rudy dikutip dari TheStar.

Baca Juga:

Pebulu Tangkis Andalan Denmark Terpapar Virus Corona

PBSI Umumkan Susunan Pengurus Sebelum Natal

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia seharusnya menjadi kualifikasi dari Piala Sudirman 2021. Dengan pembatalan ini, maka tim yang lolos akan ditentukan lewat peringkat dunia.

Indonesia dipastikan lolos karena menempati peringkat ketiga dunia. Adapun Piala Sudirman 2021 rencananya dihelat pada 23-30 April di Suzhou, China.

Berbeda dengan di Asia, Eropa justru tetap melangksungkan turnamen beregu. Namun, karena situasi pandemi, hanya empat grup yang akan dimainkan yakni Inggris, Belgia, Austria, dan Portugal.

Pemenang dari setiap grup akan masuk ke putaran final di Finlandi pada 16 Februari ntuk berjumpa dengan juara bertahan Denmark dan tuan rumah.

Breaking News Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan