Tak Ada Kesepakatan Aneh dalam Transfer Marc Klok ke Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 02 Februari 2020
Tak Ada Kesepakatan Aneh dalam Transfer Marc Klok ke Persija Jakarta
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPersija Jakarta telah resmi mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar. Pemain asal Belanda tersebut dikontrak dengan jangka waktu yang cukup panjang, yaitu empat tahun.

Untuk mendatangkan Marc Klok ke Persija Jakarta, manajemen dari kedua tim tidak memasukkan klausul yang aneh pada transfer tersebut. Kedatangan Klok ke Persija disebut sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Transfer pemain di Indonesia terkadang memiliki kesepakatan yang aneh antara kedua tim. Salah satu contohnya ialah kedatangan Ezechiel N’Douassel dari Persib Bandung ke Bhayangkara FC. Ada kesepakatan ketika Bhayangkara FC menghadapi Persib Bandung, pemain berusia 31 tahun tersebut tidak bisa dimainkan.

Baca Juga:

Disebut Nekat, Ini Penjelasan Presiden Persija soal Transfer Marc Klok

Marc Klok Bantah Pernyataan Pelatih PSM Makassar soal Cedera Betis

“Tak ada pembicaraan hal seperti itu (tak boleh main lawan PSM). Secara profesional saja untuk masalah seperti ini, karena dia kan pemain profesional jadi harus melakukan sesuatu secara profesional,” ungkap Presiden Persija Jakarta, Muhammad Prapanca kepada wartawan di Kantor Persija, Sabtu (1/2).

Menurut Prapanca, proses kedatangan mantan pemain Dundee FC itu juga tidak menemui hambatan yang serius. Ia menambahkan Persija Jakarta mengikuti aturan main PSM Makassar sehingga terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Saya sudah ketemu dengan PSM. Kami berdiskusi komitmen berdua. Transfer ini berjalan dengan aturan mereka. Sampai kami dapat titik temu kami sepakat. Jadi Klok bisa bergabung ke sini,” pungkas dia.

Pemain kelahiran Amsterdam ini menjadi rekrutran keenam Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Sebelumnya Macan Kemayoran sudah mendatangkan lima pemain, mereka adalah Alfath Faathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas Darmono, dan Marco Motta.

Persija jakarta Liga 1 Marc Klok Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan