BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tak akan lagi berjumpa dengan Valentino Rossi di garasi yang sama pada MotoGP 2021. Rider asal Spanyol itu kini mencoba beradaptasi tanpa adanya The Doctor.

Rossi tak lagi membela Mosnter Energy Yamaha pada MotoGP 2021. Juara dunia sembilan kali itu hijrah ke tim satelit Garpu Tala, Petronas Sepang Racing Team.

Vinales belum tahu apakah kepergian Rossi berdampak pada Yamaha atau tidak. Namun, mantan rider Suzuki itu percaya tak bakal banyak yang berubah.

“Kita lihat saja nanti pengaruhnya bakal positif atau negatif," kata Vinales dikutip dari Las Provincias.

Baca Juga:

Selain Rossi, Ada 3 Pasangan Ayah - Anak Top di MotoGP

Luca Marini, Duplikat Valentino Rossi Versi Lebih Pendiam

“Tapi bagi saya bakal positif-positif saja, karena pada akhirnya pengembangan motor kami telah berubah," imbuh dia.

Meski pindah ke tim satelit, Rossi tetap mendapat motor spesifikasi pabrikan. Fakta tersebut meyakinkan Vinales bahwa tak bakal ada perubahan signifikan.

“Rossi juga akan memberikan kontribusi penting kepada Yamaha. Pada akhirnya, dia cuma pindah garasi, motornya tetap motor pabrikan, jadi ia akan tetap terlibat," tutur Vinales.

Sebagai pengganti Rossi, Vinales bakal bertandem dengan Fabio Quartararo pada MotoGP 2021. Rider asal Prancis itu menunjukkan performa impresif musim lalu karena sempat menduduki peringkat pertama klasemen.