BolaSkor.com - Surat permohonan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menunda Kualifikasi FIBA Asia Cup 2020 tak dikabulkan. Induk organisasi basket tertinggi dunia itu menganjurkan Perbasi tetap menggelar pertandingan sesuai jadwal.

Kemenpora mengeluarkan surat bernomor 14.9/SET/II/2020 dan Kemenkes bernomor SR.04.01/C.II/539/2020. yang berisi penundaan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 untuk mencegah virus corona. Namun, Perbasi dan FIBA sepakat tidak membatalkan agenda yang sudah terjadwal.

“Ya, FIBA menganjurkan kami untuk tetap melaksanakan kualifikasi pada 20 Februari ini. Anjuran itu datang melalui surat yang mereka kirim tadi pagi," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih kepada pewarta.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Kemenpora Minta Kualifikasi FIBA Asia 2021 Ditunda

Jaga Kondisi Jelang Kualifikasi FIBA Asia 2021, Timnas Indonesia Kurangi Intensitas Latihan

Dalam suratnya, Executive Director FIBA, Hagop Khajirian, tidak ada alasan menunda pertandingan karena virus corona berada di China.

“Alasan FIBA karena mungkin imbasnya lebih ke negara China. Tapi kembali lagi pemerintah punya kewenangan juga, makanya tergantung Perbasi, kalau kita jalan, ya tetap jalan,"kata manajer timnas Maulana Fareza Tamrela.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2020 akan berlangsung pada 20-23 Februari di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta. Di windows pertama, Indonesia berhadapan dengan Filipina dan Korea Selatan.