BolaSkor.com - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengincar podium yang ke-200 sepanjang kariernya di MotoGP Republik Ceska 2020. Kebetulan Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan tersebut.

Rossi meraih podium ke-199 di kelas MotoGP pada seri Andalusia di Sirkuit Jerez. Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Pasalnya, sebelum meraih podium di MotoGP Andalusia, dia harus menunggu lama untuk masuk tiga besar. Tepatnya sejak GP Amerika 2019, alias satu tahun lebih.

Baca Juga:

Valentino Rossi Minta Yamaha Hargai Pendapatnya

Marc Marquez Dipastikan Absen pada MotoGP Republik Ceska

Dari 199 podium yang diraih oleh Rossi, paling banyak saat dirinya membela Yamaha. Menurut situs resmi MotoGP, 142 podium diraihnya saat mengendarai YZR-M1.

Sementara itu motor Honda ternyata lebih bersahabat dengan Rossi ketimbang Ducati. The Doctor meraih 54 podium bersama Honda dan hanya tiga kali saat mengendarai Desmosedici.

Di Sirkuit Brno sendiri Rossi sudah lama tidak merasakan naik podium. Kali terakhir adalah saat menjadi runner up di bawah Cal Crutchlow pada 2016 silam.

Peluang Rossi mendapatkan podium ke-200 terbuka cukup lebar. Apalagi dengan absennya Marquez akibat cedera yang digantikan oleh Stefan Bradl.