Tak Ada Pelatnas, PBSI Pakai Cara Lain Bentuk Kekompakan Tim Piala Thomas dan Uber

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 Mei 2018
Tak Ada Pelatnas, PBSI Pakai Cara Lain Bentuk Kekompakan Tim Piala Thomas dan Uber
Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Zimbio)

BolaSkor.com- Piala Thomas dan Uber 2018 bakal segera berlangsung di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Tim Indonesia mematok target cukup tinggi untuk bisa meraih juara pada sektor putra.

Namun, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tak akan menggelar Pemusatan Latihan (Pelatnas) sebelum Piala Thomas dan Uber bergulir. PBSI justru sudah memiliki rencana lain untuk membangun kekompakan dalam tim.

Jika biasanya Pelatnas dilakukan di Kudus, kali ini PBSI memilih melakukan team building tidak jauh dari Jakarta. Meski waktunya mepet, kepala bidang prestasi PBSI, Susy Susanti, optimistis hasil maksimal bisa diperoleh tim Indonesia.

"Tidak ada Pelatnas di Kudus, tetapi kami akan buat team building. Waktunya juga tidak lama dan tak jauh dari Jakarta," ujar Susy.

"Tetap di luar Jakarta, tetapi tidak jauh sekitar Bogor, Puncak. Tujuannya, untuk membangun kebersamaan, membangun semangat tim dan kerjasama tim juga," sambung peraih medali emas Olimpiade tersebut.

Selain Pelatnas, PBSI juga meniadakan simulasi pertandingan yang biasanya selalu dilakukan. Padatnya jadwal kompetisi membuat hal tersebut sulit dilakukan saat ini.

"Kami tak ada simulasi karena padatnya pertandingan dan kami juga harus menjaga kondisi atlet dan persiapan-persiapan. Mungkin nanti atur strategi saja dan melihat kekuatan lawan-lawan seperti apa," tutur Susy.

Breaking News Indonesia Bulutangkis Piala Thomas Piala Uber
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan