Tak Ada Penggawa Persib di Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Pemain Kami Bertalenta, tetapi Itu Hak Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 29 September 2019
Tak Ada Penggawa Persib di Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts: Pemain Kami Bertalenta, tetapi Itu Hak Pelatih
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Pemain Persib Bandung tak dilirik pelatih Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia. Terbukti dari 25 pemain yang dipanggil, tak ada satu pun nama pemain dari tim berjulukan Maung Bandung itu.

Padahal sebelumnya, Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi masuk skuat dari pelatih asal Skotlandia itu. Namun kini, nama dari keduanya menghilang alias tak terdaftar untuk dipersiapkan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab, Kamis (10/10) dan Vietnam, Selasa (15/10).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak mempermasalahkan dengan tidak terpanggilnya pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Menurutnya, setiap pelatih memiliki penilaian sendiri dalam menentukan pemainnya.

"Saya pikir itu hak dari pelatih Timnas untuk memilih pemain terbaik yang cocok untuk sistem yang digunakannya," ungkap Robert, Minggu (29/9).

Baca Juga:

Ungkapan Kekecewaan Ardi Idrus Setelah Partai Persib Vs Arema FC Ditunda

Arema FC Pilih Legowo Ditundanya Jadwal Big Match Kontra Persib Bandung

Pelatih asal Belanda ini tetap menyatakan respek kepada Simon McMenemy meski di timnya dihuni para pemain bertalenta dan layak masuk skuat Timnas Indonesia. Bahkan beberapa pelatih pun sempat memuji kualitas para pemainnya.

"Kami punya pemain yang bagus dan bertalenta tapi pemain lain punya tipe bermain yang berbeda dan itu jadi wewenang pelatih Timnas. Tapi kami tetap mendukung Timnas dan mendoakan hasil terbaik untuk Indonesia," katanya.

Namun, Robert harus melakukan pendekatan lebih terutama kepada Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi. Sebab keduanya pernah terpanggil dan membela Timnas Indonesia.

"Saya harus membuat mereka supaya tidak merasa kecewa. Karena setiap pemain pasti termotivasi untuk masuk ke Timnas dan jika setelahnya mereka tidak dipanggil karena pelatih menilai mereka tidak sesuai level yang diinginkan lalu merasa down. Tugas saya untuk langsung mengatasi situasi tersebut," tegas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan