Tak Ada Perubahan Jadwal PON Aceh-Sumatera Utara

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 Agustus 2020
Tak Ada Perubahan Jadwal PON Aceh-Sumatera Utara
Logo KONI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno, memastikan tak ada perubahan jadwal PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Menurutnya, penundaan PON Papua tidak berpengaruh ke persiapan.

Sebelumnya muncul rencana penundaan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Wacana tersebut disebabkan mundurnya PON Papua yang seharusnya digelar 2020 ke 2021.

Wacana tersebut muncul akibat kekhawatiran terganggunya persiapan PON 2024 akibat penundaan. Namun, ternyata penangguhan yang disebabkan pandemi virus corona itu tidak berpengaruh.

Baca Juga:

Atlet Pelatnas Boleh Tampil di PON dan SEA Games 2021

Gubernur Papua Resmikan Wisma Atlet untuk PON 2021

Dengan demikian, PON Aceh dan Sumatera Utara tetap berlangsung pada 2024, tahun yang sama dengan Olimpiade Paris. Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan, mengikuti tuan rumah.

"Pelaksanaan PON XXI pada 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Sesuai dengan tahun penyelenggaraan Olimpiade di Paris," kata Suwarno seperti dikutip dari Antara.

"Sementara itu, khusus cabang olahraga yang telah melakukan eksibisi di PON Papua, akan ditambahkan ke PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," lanjutnya.

Rencananya, akan ada 56 cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON Aceh dan Sumatera Utara. Masing-masing provinsi bakal menjadi tuan rumah 28 cabang olahraga.

Breaking News PON KONI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan