Tak Ada Raut Kekecewaan di Wajah Miguel Oliveira

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Juni 2021
Tak Ada Raut Kekecewaan di Wajah Miguel Oliveira

BolaSkor.com - Kegagalan dalam meraih podium di MotoGP Belanda, Minggu (27/6) lalu tidak membuat pembalap tim KTM, Miguel Oliveira kecewa berat. Sebaliknya rider asal Portugal tersebut justru merasa puas.

Memang pada seri ini Oliveira hanya mampu meraih posisi kelima. Tentunya jika melihat posisi tersebut, seharusnya Oliveira kecewa.

Namun, ternyata hasil tersebut memberikan arti lain bagi Oliveira. Sebab dengan keberhasilannya finish di posisi kelima, Oliveira dapat memertahankan rekornya selama empat seri terakhir.

Tercatat sejak MotoGP Italia, Oliveira selalu berhasil finis di posisi lima besar. Bahkan dari catatan poin, Oliveira mampu meraih perolehan yang sama seperti pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, yakni 76 poin.

Baca Juga:

Gagal di MotoGP Belanda, Rossi Tak Bisa Menahan Malu

MotoGP Belanda: Akhir Pekan yang Buruk untuk Marquez dan Honda

Di MotoGP Italia, Oliveira mampu meraih 20 poin. Kemudian di seri Catalunya, Oliveira berhasil mengemas 25 poin. Di seri Jerman dapat meraih 20 poin. Terakhir di seri Belanda, Oliveira mampu mengoleksi 11 poin.

Oliveira mengaku hal ini tidak terlepas dari kerja keras selama menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi. Saat itu, Olveira bersama tim KTM berupaya keras menyempurnakan motor RS-GP miliknya.

“Usaha yang bagus selalu membuahkan hasil dan hal ini terjadi saat seri Belanda. Lima teratas. Kita mengerti apa yang harus dilakukan musim depan untuk menyempurnakan motor, feeling, dan bergerak ke paruh kedua musim ini dengan spirit dan hasil yang bagus,” jelas Oliveira dikutip dari crash.net.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan