Tak Ada Sergio Aguero, Raheem Sterling pun Jadi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Juli 2020
Tak Ada Sergio Aguero, Raheem Sterling pun Jadi
Raheem Sterling (Twitter)

BolaSkor.com - Tanpa Sergio Aguero, lini depan Manchester City dianggap kurang bertaji. Namun Raheem Sterling mampu membuktikan bahwa anggapan tersebut salah.

Manchester City tak bisa memainkan Aguero sejak Premier League memasuki pekan ke-31. Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut harus absen karena mengalami cedera lutut.

Aguero diperkirakan tak akan bermain di sisa laga Premier League. Ia disiapkan dapat pulih sebelum lanjutan Liga Champions berlangsung.

Pada laga perdana tanpa Aguero, Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea. Kekalahan tersebuat sekaligus memastikan mereka gagal mempertahankan gelar juara Premier League.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Usai Manchester City Hancurkan Brighton: Hat-trick Istimewa Raheem Sterling

Rencana Ambisius Manchester United Bajak Raheem Sterling dari Manchester City

Pilih Real Madrid, Raheem Sterling Bikin Manchester United Patah Hati

Tim asuhan Pep Guardiola mampu bangkit dengan menghajar Newcastle United di ajang Piala FA. Kemudian The Citizens juga berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Liverpool pada lanjutan Premier League.

Dua kemenangan tersebut seolah menegaskan lini depan Manchester City baik-baik saja tanpa Aguero. Para pemain lain seperti membagi tugas untuk mencetak gol.

Namun tumpulnya lini depan Manchester City benar-benar terlihat saat bertandang ke markas Southampton, awal pekan ini. Mendominasi penguasaan bola, mereka tak mampu mencetak satu gol pun sehingga takluk 0-1.

Hebatnya, Manchester City langsung merespons kekalahan tersebut dengan cepat. Rival sekota Manchester United itu menang lima gol tanpa balas dalam dua laga beruntun kontra Newcastle United dan Brighton & Hove Albion.

Kebangkitan Manchester City itu tak lepas dari sosok Sterling. Ia mampu mencetak empat gol dari dua laga tersebut yang salah satunya merupakan hat-trick ke gawang Brighton.

Kontribusi Sterling dalam mencetak gol juga kian terlihat sejak Aguero absen. Pemain berusia 25 tahun itu mampu mencetak enam gol dari enam laga.

Tak sampai di situ, Sterling total telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini. Torehan tersebut lebih banyak dari Aguero yang mencetak 16 gol.

Jika bertahan hingga akhir musim, maka ini kali pertama Aguero tak menjadi top skorer Manchester City di ajang Premier League. Padahal ia selalu menyandang predikat tersebut tiap musimnya sejak 2013-2014.

Sterling bahkan masih berpeluang merebut gelar top skorer Premier League. Ia hanya tertinggal lima gol dari Jamie Vardy yang kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak.

Apa pun yang terjadi nanti, performa Sterling patut diapresiasi. Apalagi ia merupakan seorang winger bukan penyerang murni.

Hal ini tentu akan membuat Sterling kian diminati klub-klub raksasa Eropa lain seperti Real Madrid. Kondisi Manchester City yang terancam absen dari kompetisi Eropa bukan tidak mungkin akan membuatnya mengambil keputusan untuk hengkang dari Etihad Stadium.

Raheem Sterling Sergio Aguero Manchester City Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan