Tak Ada Tim Unggulan di Piala Wali Kota Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Juni 2021
Tak Ada Tim Unggulan di Piala Wali Kota Solo
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa tidak ada tim yang paling diunggulkan dalam jalur perebutan juara pada turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, mulai Minggu (20/6) mendatang.

Karena baginya, setiap tim yang mengikuti turnamen itu memiliki peluang juara yang sama besarnya. Termasuk salah satunya Arema FC, yang langsung melawan Persib Bandung di partai pertama.

"Kami berangkat menuju turnamen menghadapi Persib Bandung. Peluang setiap tim sama besar, 50-50 persen," ujar Eduardo Almeida dalam konferensi pers virtual kepada media di Malang, Sabtu (12/6).

Baca Juga:

Presiden Arema FC Siapkan Bonus Khusus di Piala Wali Kota Solo

Jadwal Penyisihan Piala Wali Kota Solo

"Saya pikir, turnamen nanti cukup bagus. Meski pesertanya berasal dari tim Liga 1 dan Liga 2, yang tentu tidak bisa dianggap remeh," imbuh pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Bagi Eduardo, kesimpulannya adalah kekuatan setiap tim bisa dibilang hampir merata meski berasal dari kasta kompetisi berbeda.

Demikian juga bagi tim Singo Edan, yang berangkat menuju Solo dengan seluruh pemain lokal. Hal ini sebagai imbas dari belum merapatnya sejumlah nama yang menjadi proyeksi pemain asing untuk Liga 1 nanti.

"Oleh karena itu, kami lebih baik untuk fokus pada tim sendiri. Menyiapkan tim sebaik mungkin untuk dapat menampilkan permainan bagus, dengan harapan hasil bagus pula," pungkasnya.

Arema FC dan Persib Bandung menjadi wakil empat tim Liga 1, selain Bali United dan Bhayangkara FC pada Piala Wali Kota Solo. Sedangkan empat tim Liga 2 diwakili Persis Solo sekaligus tuan rumah, PSG Pati, Rans Cilegon FC, dan Dewa United FC. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Eduardo Almeida Liga 1 Liga 2 Piala Wali Kota Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan