BolaSkor.com - Teka-teki masa depan Sergio Aguero akhirnya terjawab. Penyerang asal Argentina itu akan berpisah dengan Manchester City pada akhir musim.

Sebelumnya, perpanjangan kontrak Aguero di Manchester City tidak menemui titik temu. The Citizens dikabarkan tidak terlalu berhasrat mempertahankan sang striker. Usia yang sudang senja dan kemampuan yang mulai menurun diyakini menjadi penyebab.

Akhirnya, perpisahan tersebut terjadi. Aguero yang datang ke Etihad Stadium pada musim panas 2011 dari Atletico Madrid akan hengkang pada musim ini.

Baca Juga:

Setelah 417 Hari, Aguero Cetak Gol Lagi di Premier League

Status Legenda Hidup Tak Garansi Aguero Dipertahankan Man City

Mengejutkan, Guardiola Incar Mantan Bomber Man United untuk Gantikan Aguero

Sergio Aguero

"Kontribusi Aguero untuk Manchester City dalam lebih dari 10 tahun terakhir tidak akan terasa dilebih-lebihkan. Cerita legenda Aguero akan terus disimpan dalam memori setiap orang yang mencintai klub ini, mungkin juga bagi mereka yang menyukai sepak bola," terang satu di antara petinggi klub, Khaldoon Al Mubarak, dalam pernyataan resmi Manchester City.

Untuk bisa mendapatkan Aguero, Manchester City mengucurkan 40 juta euro. Aguero membalasnya dengan raihan prestasi. Sang striker membawa Man City memenangi empat gelar Premier League, lima titel Piala Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan tiga gelar Piala Super Inggris.

Aguero juga masuk dalam buku sejarah Manchester City. Pemain 32 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Man City dengan 257 gol. Jumlah tersebut bisa terus bertambah hingga akhir musim.

"Ini bukanlah momen yang tepat untuk perpisahan. Masih ada yang bisa diraih Aguero pada musim tersisa. Kami masih berharap kontribusinya untuk tantangan di depan."

Untuk menghormati jasa Aguero, Manchester City dikabarkan akan mengabadikan sang pemain dalam bentuk patung yang akan dipajang di Etihad Stadium.

Pesan Menyentuh Sergio Aguero

Sergio Aguero juga memberikan keterangan soal keputusannya mengakhiri siklus di Manchester City. Aguero bersyukur pernah menjadi bagian The Citizens.

"Saat siklus berakhir, banyak sensasi yang muncul. Rasa kepuasan dan bangga tetap ada dalam diri saya setelah bermain selama 10 musim di Man City. Satu hal yang langka bagi pemain profesional saat ini," tulis Aguero di Instagram.

"Sepuluh musim dengan pencapaian besar, di mana saya mencetak gol bersejarah untuk klub. Saya bergabung pada era rekontruksi 2011 dan dengan banyak bantuan dari pemilik dan kontribusi para pemain, kami mendapatkan tempat di antara yang terhebat di dunia."

Hingga saat ini, Sergio Aguero mendapatkan banyak proposal penawaran termasuk dari Paris Saint-Germain dan Barcelona. Aguero akan menunggu hingga akhir musim sebelum mengambil keputusan.