Tak Ada yang Dispesialkan, Bejo Sugiantoro Fair dengan Semua Pemain Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 06 Agustus 2018
Tak Ada yang Dispesialkan, Bejo Sugiantoro Fair dengan Semua Pemain Persebaya
Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Tidak adanya nama Rachmad Irianto di daftar susunan pemain Persebaya Surabaya saat melawan Persela Lamongan semakin membuktikan profesionalitas caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Rian tersebut merupakan putera kandung dari Bejo. Namun tak ada perlakuan spesial dari mantan pelatih Persik Kediri tersebut untuk sang anak.

Sebelumnya, Bejo Sugiantoro memang sudah menyatakan bahwa ia akan memperlakukan Rian sama seperti para pemain Persebaya lainnya. Oleh karena itu, apabila dalam latihan Rian tak lebih baik dari pemain lain maka caretaker Persebaya selama dua laga tersebut tak akan memasangnya.

“Saya berasumsi setiap latihan siapa yang memberikan yang terbaik akan saya mainkan. Saya ingin mengayomi semua pemain, tidak hanya anak saya saja,” terang mantan pemain timnas era 1990-an tersebut.

Selain tak membedakan antara anak asuh dan darah dagingnya sendiri, Bejo Sugiantoro juga tak ingin membedakan pemainnya secara kedaerahan. Ia tidak akan memandang dari daerah mana pemainnya berasal. Sebab, menurutnya apabila sudah berseragam Persebaya batas kedaerahan tersebut harus hilang dan mereka harus mati-matian membela Persebaya.

Seperti saat menjamu Persela di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8), Bejo Sugiantoro lebih memilih memainkan Dimas Galih Pratama dibandingkan Miswar Saputra yang hampir selalu menjadi starter. Namun ia menampik memilih Dimas karena merupakan pemain asli Surabaya. Bejo menegaskan bahwa keputusannya memainkan pemain jebolan SSB Surabaya FC tersebut didasarkan pada hasil latihan.

“Pertimbangannya di latihan terakhir. Kontribusi latihan penting untuk kerangka saya menuju pertandingan. Bukan alasan Miswar jelek dengan tiga kekalahan kemarin tapi sebisa mungkin saya mengayomi semua,” papar mantan pemain yang mengantarkan Persebaya juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2004 itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan