Tak Akan Ada Podium Perayaan Juara pada F1 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 13 Juni 2020
Tak Akan Ada Podium Perayaan Juara pada F1 2020
Lewis Hamilton (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyelenggara Formula 1 (F1) memastikan bakal menghilangkan beberapa tradisi balapan akibat pandemi virus corona. Satu di antaranya adalah perayaan juara di podium.

Penyerahan trofi dan menyanyikan lagu kebangsaan ditiadakan pada F1. Bahkan, penyelenggara memutuskan tak ada lagu kebangsaan negara tuan rumah.

Selain itu, parade pembalap sebelum balapan dimulai juga dihilangkan. Tanpa adanya penonton di sirkuit, hal itu tidak perlu dilakukan.

“Praktik yang biasanya dilakukan di masa lalu itu tak bisa dilakukan di situasi ini,” ujar managing director F1, Ross Brawn, dikutip dari Crash.

Baca Juga:

F1 GP Inggris Raya Berpeluang Digelar Tanpa Penonton

5 Calon Pengganti Sebastian Vettel di Ferrari

“Prosedur podium tak bisa dilaksanakan, tetapi kami sedang mengusahakan sesuatu dilakukan di grid sebelum lomba. Opsinya adalah menderetkan mobil di trek dan para pembalap berada di depannya,” imbuh dia.

Proses penyerahan trofi tak bisa dilakukan karena adanya aturan menjaga jarak. Sebagai pengganti, Brawn akan memikirkan seremoni lain.

Balapan F1 2020 akan dimulai di Austria pada 5 Juli tanpa penonton. Panitia penyelenggara merilis delapan balapan dengan opsi tambahan.

Breaking News F1 F1 2020 Formula 1 Formula 1 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan