Liga 1 2023/2024

Tak Anggap Remeh Persis, Dewa United FC Ingin Tutup Tahun di Posisi Lebih Baik

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 Desember 2023
Tak Anggap Remeh Persis, Dewa United FC Ingin Tutup Tahun di Posisi Lebih Baik
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, saat memberikan keterangan kepada awak media jelang laga tim asuhannya menghadapi Arema FC. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC ingin menutup 2023 dengan berada di posisi lebih baik. Kemenangan pun diincar dalam laga tandang di pekan ke-23 Liga 1 2023/2024 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Minggu (17/12).

Dewa United FC mengincar hasil maksimal tanpa meremehkan Persis Solo. Apalagi, seperti disampaikan sang pelatih Jan Olde Riekerink, Persis Solo merupakan tim berbahaya.

“Saya pikir Persis Solo seharusnya bisa menang melawan Arema, di mana mendapat banyak peluang. Melawan Persebaya, seharusnya gol pertama (Persebaya) tidak gol. Mereka juga bermain lebih bagus dari Persebaya,” kata Jan dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSIS Ditahan Madura United, Borneo FC Tekuk RANS dan Mantap di Puncak

Lupakan Kegagalan Bali United di Piala AFC, Teco Pikirkan Cara Menang Lawan Persib

Dewa United akan tetap memasang kewaspadaan meski Persis Solo kehilangan sejumlah pemain seperti Jaimerson Xavier.

“Mereka punya kualitas di sektor penyerangan yang bisa menentukan. Itu kekuatan terbesar Persis. Mereka punya top assist yang juga bisa mengubah seperti (Alexis) Messidoro. Roni (David Gonzalez) juga bisa dimainkan di sayap. Saya pikir itu opsi menyerang mereka.”

Ia menyadari Persis Solo dijauhi hasil baik, seperti juga Dewa United FC. Persis kini bercokol di tempat ke-15 dengan 25 poin, sedangkan Dewa United di peringkat ke-11 dengan 27 angka.

“Kami kehilangan poin karena tidak mencetak gol. Ini laga terakhir tahun ini dan kami di posisi yang tidak diharapkan. Tentu tujuannya bermain dengan baik untuk melangkah,” jelas Jan.

Liga 1 2023/2024 akan digulirkan lagi mulai Februari 2024. Dewa United FC dijadwalkan menghadapi Barito Putera pada 6 Februari.

Dewa United FC Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan