Tak Berkutik Lawan Tottenham Hotspur, Erling Haaland Disebut Salah Pilih Tim

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Februari 2023
Tak Berkutik Lawan Tottenham Hotspur, Erling Haaland Disebut Salah Pilih Tim
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal memangkas jarak dengan Arsenal dalam perburuan titel Premier League. Pada pekan 22 Premier League melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (05/02) malam WIB, Man City kalah 0-1.

Harry Kane mencetak gol semata wayang di pertandingan tersebut sekaligus mengukir rekor bersejarah, yakni torehan 267 gol untuk Tottenham di seluruh kompetisi yang menjadikannya top skorer sepanjang masa melewati Jimmy Greaves, serta gol ke-200 di Premier League dan jadi pemain ketiga yang melakukannya setelah Alan Shearer dan Wayne Rooney.

Laga yang spesial bagi Harry Kane tapi tidak untuk penyerang di kubu Man City, Erling Haaland. Top skorer Premier League dengan 25 gol dibuat tak berkutik oleh Tottenham tanpa melepaskan satu pun sepakan tepat sasaran.

Catatannya adalah 27 sentuhan bola, 12 operan akurat, dan menciptakan 1 peluang. Itu menambah pahit catatan Man City yang tak pernah mencetak gol dan juga menang di lima laga di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga:

200 Gol Harry Kane dan Tottenham Hotspur sebagai Kryptonite untuk Manchester City

Tottenham 1-0 Man City: The Citizens Gagal Pangkas Jarak dengan The Gunners

Gagal Berlabuh ke Union Berlin, Eks Pemain Real Madrid Berpotensi Main di Premier League

Penyerang berusia 22 tahun tersebut memang top skorer Man City dan tampil impresif di musim perdana dengan klub, juga di Premier League, setelah direkrut dari Borussia Dortmund sebesar 60 juta euro.

Akan tapi menurut pandit sepak bola, Jamie Carragher, Man City dinilai bukan klub yang tepat bagi Haaland. Pasalnya, tanpa Haaland pun Man City sudah mendulang banyak gol dengan sistem bermain yang sudah lama dikembangkan Pep Guardiola.

"Anda memikirkan gol yang dia cetak saat melawan West Ham ketika ada ruang di belakang dan dia masuk ke belakang. Saya tahu itu tidak terjadi setiap saat karena cara City bermain," papar Carragher dikutip dari Goal.

"Dia berasal dari liga di mana serangan balik mendominasi. Anda melihat kecepatannya di sana - kita tidak melihatnya di sini. Dia mungkin telah memilih klub yang salah untuk benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya."

"Kita tidak melihat semuanya dari Haaland. City telah mencetak jumlah gol yang sama seperti musim lalu. Dia mencetak 25 gol, tetapi City secara keseluruhan mencetak jumlah yang sama secara keseluruhan. Namun, mereka kebobolan lebih banyak dan lebih mudah untuk diserang balik lawan sekarang."

"Mereka berbeda - dan tim yang lebih kecil - dengan Haaland di tim. Itu bukan salahnya. City tidak akan memainkan sepak bola serangan balik. Itu bukan cara Pep Guardiola. Para pemainnya tidak memiliki energi atau kekuatan untuk bermain seperti itu - mereka membangun perlahan dan mendorong lawan kembali ke kotaknya dan bermain dari sana."

Kegagalan Haaland cetak gol ke gawang Tottenham bukan kali ini saja terjadi kepadanya, tetapi juga saat melawan Chelsea, Southampton, Manchester United, dan Arsenal.

Erling Haaland Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan