Tak Bersinar di Brunei, Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 'Pede' di Piala AFF U-18

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Tak Bersinar di Brunei, Lawan Kuat Timnas Indonesia U-19 'Pede' di Piala AFF U-18
Partai Timnas Thailand U-19 Vs Timor Leste U-21. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-19, Ithsara Sritharo percaya diri menatap Piala AFF U-18 2018. Keyakinan ditunjukkan setelah kurang bersirnar di turnamen pemanasan yang diikuti, Hassanal Bolkiah Trophy 2018.

Di ajang itu, Timnas Thailand U-19 terhenti di fase grup dengan duduk di dasar Grup A. Itu setelah meraih dua hasil seri 1-1 masing-masing kontra Timor Leste serta Myanmar dan kekalahan 1-2 saat bertemu tuan rumah Brunei Darussalam.

Akan tetapi bisa sedikit dimaklumi. Thailand turun dengan Timnas U-19 dan berbeda dengan peserta lain yang tampil dengan tim yang memiliki rata-rata usia lebih tinggi mengingat Hassanal Bolkiah Trophy merupakan ajang untuk U-21.

Ithsara Sritharo yakin juga meski berada satu grup dengan tuan rumah Indonesia di Piala AFF 2018. Selain Thailand dan Indonesia, Grup A diisi oleh Vietnam, SIngapura, Filipina, dan Laos.

"Kami harus bertemu tuan rumah, tetapi kami tidak punya pilihan. Kami harus memenangkan kejuaraan dan mempertahankan status (juara)," katanya dikutip dari Siam Sport.

"Saya melihat setiap pemain mengalami peningkatan. Kombinasi mungkin harus disesuaikan sedikit, tapi semua sudah mengerti cara dan konsep bermain Thailand jadi tidak ada masalah."

Terlebih Timnas Thailand U-19 bisa tampil dengan komposisi terbaik di Piala AFF U-18. "Kami akan memiliki pemain, yang kembali. Termasuk pemain baru yang mungkin datang ke tim. Saya percaya tidak akan seperti di ajang di Brunei," ujarnya.

Timnas Thailand U-19 rencananya akan menggelar persiapan lagi 14-16 Mei dan 28-30 Mei. Piala AFF U-18 baru digelar pada 2-14 Juli 2018.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan persiapan lagi pada 20-27 Mei, seperti disampaikan Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono setelah mengumumkan penunjukkan kembali Indra Sjafri sebagai pelatih, beberapa waktu lalu. Indonesia ditarget menjadi juara di ajang ini.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Thailand Piala AFF U-18
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan