Tak Bisa Beraksi, Virgil van Dijk Tetap Dibawa ke Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 Juni 2021
Tak Bisa Beraksi, Virgil van Dijk Tetap Dibawa ke Piala Eropa 2020
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan unik diambil pelatih Belanda, Frank de Boer. Berdasarkan kabar yang beredar, mantan pelatih Inter Milan itu akan tetap membawa Virgil van Dijk pada Piala Eropa 2020.

Musim 2020-2021 berakhir dengan tragis bagi Virgil van Dijk. Palang pintu Liverpool itu mendapatkan cedera parah ketika bersua Everton, Oktober 2020. Satu di antara bek termahal dunia itu pun harus menepi hingga akhir musim.

Sayangnya, cedera yang diderita Van Dijk tidak bisa pulih tepat waktu. Sang pemain pun dengan berat hati mengumumkan tak bisa beraksi membela tim nasional Belanda pada Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

9 Aturan yang Tak Banyak Diketahui di Piala Eropa 2020

Jadwal Lengkap Piala Eropa 2020, dari Fase Grup hingga Final

Susunan Pemain Terbaik yang Tidak Berpartisipasi di Piala Eropa 2020

Virgil van Dijk

Kehilangan Van Dijk tentu merupakan pukulan keras bagi Belanda. Maklum, Van Dijk merupakan pemimpin pada lini belakang dan tulang punggung selama ini.

Meski demikian, Van Dijk tetap akan ikut dalam rombongan De Oranje. Daily Mirror melaporkan, De Boer menjadikan Van Dijk sebagai anggota tidak resmi dari stafnya pada Piala Eropa 2020.

Dengan begitu, Van Dijk tetap bisa mendampingi timnas Belanda ketika berlaga. Kehadirannya di pinggir lapangan diharapkan dapat memberikan pengaruh positif, termasuk memberikan suntikan semangat. Apalagi, Van Dijk merupakan satu di antara pemain senior di timnas Belanda.

Sudah Mulai Jalankan Tugas

Virgil van Dijk sudah mulai melaksanakan peran barunya itu. Ia terlihat berada di pinggir lapangan ketika Belanda menghadapi Skotlandia dan Georgia.

"Van Dijk sangat penting untuk skuad ini. Ia merupakan faktor besar dalam memberikan motivasi bagi para pemain dalam beberapa tahun terakhir. Tim menyukai kehadirannya," tegas De Boer.

Timnas Belanda akan mulai perjuangannya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Ukraina pada matchday 1 Grup C, di Amsterdam ArenA, Senin (14/6). Setelah itu, Austria dan Makedonia Utara telah menunggu.

Timnas Belanda Breaking News Virgil van Dijk Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan