Tak Bisa Mainkan Brandon dan Lester, Hati Pelatih Timnas Basket Indonesia Merasa Tersakiti

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 22 Februari 2020
Tak Bisa Mainkan Brandon dan Lester, Hati Pelatih Timnas Basket Indonesia Merasa Tersakiti
Rajko Toroman (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional basket Indonesia, Rajko Toroman, tak bisa menyembunyikan kekecewaan lantaran tak bisa memainkan Brandon Jawato dan Lester Prosper pada windows pertama Kualifikasi FIBA Asia 2021 kontra Korea Selatan dan Filipina. Padahal, Rajko sudah membangun sistem bermain dengan menggunakan kedua pemain tersebut.

Lester dan Brandon tak bisa bermain karena proses naturalisasi yang belum rampung. Tim nasional basket Indonesia kemudian memanggil pemain muda yakni Derrick Michael dan Muhammad Arighi sebagai pengganti.

Baca Juga:

Hasil NBA: Lakers Bungkam Warriors, Bucks Kembali Menang

Hasil NBA: Tuah Tembakan Tiga Angka Sacramento Kings

“Kami bermain tanpa Lester dan Brandon. Padalah dalam 1,5 bulan terakhir, kami selalu bermain bersama mereka, dan keduanya sangat membantu tim,” ujar Toroman.

Kepastian tentang Lester dan Brandon didapat Toroman secara mendadak. Pelatih asal Serbia itu tidak bisa berbuat banyak.

“Dua hari menjelang pertandingan, kami baru tahu tidak bisa memakai Lester dan Brandon. Hal itu sangat menyakiti kami,” ujar Toroman.

Pada laga pertama, Indonesia kalah 76-109 dari Korea Selatan, Kamis (20/2). Selanjutnya, tim Garuda akan berhadapan dengan Filipina di Mahaka Square, Minggu (23/2).

Breaking News Basket Perbasi Lester Prosper FIBA
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan