Tak Bisa Seorang diri, Shin Tae-yong Minta Semua Pihak Bersatu demi Timnas Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Januari 2020
Tak Bisa Seorang diri, Shin Tae-yong Minta Semua Pihak Bersatu demi Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa memberikan prestasi seorang diri. Tae-yong menyebut, semua pihak harus bersatu demi kemajuan Skuat Garuda.

Shin Tae-yong telah diperkenalkan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu. Acara perkenalan Tae-yong dilakukan oleh PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong.

Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meneken kontrak berdurasi empat tahun. Selain menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, pria berusia 49 tahun itu akan bertanggung jawab penuh di Timnas senior dan Timnas U-20 pada Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Shin Tae-yong, Pengalaman Pertama di Luar Korea Selatan dan Tantangan di Timnas Indonesia

Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong

Memiliki catatan pernah menangani negara sekelas timnas Korea Selatan, tentunya harapan untuk Shin Tae-yong dari masyarakat Indonesia cukup tinggi. Namun, Tae-yong justru meminta bantuan dari semua pihak.

"Berbicara soal kemenangan, kita harus kupas sampai ke akarnya. Tidak semata-mata, jika pelatih bagus lantas timnya langsung juara. Bukan juga pemain bermain baik lalu semuanya bisa membaik dan langsung menjadi juara," ujar Shin Tae-yong.

"Agar bisa menang, mulai dari federasi, staf tim, pemain, dan seluruh pelatih harus menjadi satu terlebih dahulu. Untuk semua Timnas Indonesia, baik senior, U23, U19, saya akan berusaha membuat semua bersatu."

"Semua kelompok Timnas Indonesia harus berkesinambungan dan saling mendukung. Itu yang saya coba wujudkan di sini," Shin Tae-yong menambahkan.

Shin Tae-yong bakal menjalani debut sebagai pelatih Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand. Pertandingan tersebut bakal berlangsung 26 Maret dan merupakan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Shin Tae-yong Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan