Tak Boleh Ada Persaingan Tidak Sehat di MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Februari 2022
Tak Boleh Ada Persaingan Tidak Sehat di MotoGP

BolaSkor.com - Polemik yang terjadi pada final Formula 1 2021 turut memberikan dampak kepada dunia MotoGP. Dorna selaku penyelanggara MotoGP tidak ingin mengalami nasib serupa.

Perlu diketahui, seri penutup Formula 1 2021 dinobatkan sebagai balapan paling kontroversial. Saat itu Max Verstappen berhasil menang dengan memanfaatkan kehadiran mobil safety car.

Meskipun kejadian itu mampu menarik banyak penonton, Dorna tidak ingin peristiwa itu terjadi di MotoGP. Dorna beralasan hal tersebut dapat merusak hubungan antar pembalap. Imbasnya polemik yang terjadi akan sulit dipadamkan.

“Saya tidak ingin MotoGP selesai seperti di F1. Saya berharap ada dua pembalap bersaing sengit memperebutkan gelar juara di akhir seri, tetapi cara mereka memainkannya, tidak untuk melawan sesuatu,” jelas Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna, dikutip dari crash.net.

“Terdapat kejuaraan yang mengagumkan, bersaing sepanjang tahun dan pada akhirnya hanya menyebabkan kontroversi di mana hal itu tidak bagus,” sambungnya.

Carmelo tidak menampik menyukai persaingan F1 di musim 2021. Namun sayangnya hal itu ternoda karena adanya kontroversi yang menyebabkan perpecahan antar pembalap.

“Saya suka dengan kejuaraan yang terus berjalan hingga akhir. Hal ya g tidak saya suka adalah usai balapan mereka menciptakan keraguan dan posisi runner-up pada akhirnya tidak ingin berbicara lagi. Saya tentu tidak ingin memimpikan hal tersebut,” terang Carmelo.

Sebelumnya peristiwa serupa sempat terjadi di dunia MotoGP. Pada musim 2015, terjadi kontroversi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang. Ketika itu, The Doctor menendang motor Marquez hingga terjatuh. Akibatnya hingga kini hubungan kedua pembalap itu masih buruk.

Berkaca dari kejadian ini, Carmelo tidak ingin MotoGPkembali dilanda kekacauan. Dia ingin ajang balap motor kasta tertinggi itu berjalan tanpa dibumbui drama, murni adu kemampuan untuk menjadi yang tercepat.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan