BolaSkor.com - Penggawa tim nasional Inggris, Jack Grealish, mengungkapkan alasan menerima tawaran bergabung dengan Manchester City. Sang gelandang menyebut, setidaknya ada lima alasan memilih The Citizens sebagai pelabuhan berikutnya.

Jack Grealish menjadi pemain termahal di Inggris setelah hengkang dari Aston Villa ke Manchester City. The Citizens merogoh kocek hingga 100 juta pounds untuk pesepak bola 25 tahun tersebut.

Grealish mengaku, satu di antara faktor yang mendorong hengkang ke Manchester City adalah memperbesar peluang tampil impresif di Piala Dunia 2022. Selain itu, Grealish juga punya alasan lainnya.

Baca Juga:

Leicester City 1-0 Manchester City: The Foxes Juara Community Shield

Profil Calon Juara dan Kuda Hitam Premier League 2021-2022

Alasan Guardiola Berani Bayar Mahal Jack Grealish

Jack Grealish

"Itu benar (alasan tampil di Piala Dunia 2022). Ada beberapa alasannya yakni bekerja dengan Pep Guardiola, bemain dengan bintang dunia, menjadi penantang gelar, dan tampil di Liga Champions," ujar Grealish seperti dilansir Daily Star.

"Ada beberapa alasan bagus, tetapi Piala Dunia adalah satu di antaranya. Sekarang, kami punya begitu banyak talenta di tim nasional," tambah sang gelandang.

"Ketika bermain untuk Manchester City pekan demi pekan dan beraksi di Liga Champions, itu akan membuat saya punya masa depan cemerlang bersama tim nasional. Itu adalah alasan penting lainnya."

Terkesima Pep Guardiola

Alasan lain yang diutarakan Grealish adalah keberadaan Pep Guardiola di belakang kemudi Manchester City. Baginya, Guardiola adalah pelatih jempolan.

"Saya akan belajar dari Pep Guardiola setiap hari. Saya tidak sabar bekerja dengannya. Cara dia melatih sulit dipercaya," ungkap Grealish.

"Ide yang dia katakan adalah hal-hal yang tidak pernah saya pikirkan. Namun, itu berhasil. Semua orang di sini sangat ingin menjadi pemainnya. Guardiola adalah satu di antara faktor terbesar saya berada di sini."

Jack Grealish mencatatkan debut dengan Manchester City pada laga Community Shield melawan Leicester City. Sayangnya, Man City kalah dengan skor 1-0.