Tak Dapat Poin, Malaysia Enggan Turunkan Tim Beregu Bulu Tangkis Putri pada Asian Games 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 09 Juni 2018
Tak Dapat Poin, Malaysia Enggan Turunkan Tim Beregu Bulu Tangkis Putri pada Asian Games 2018
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tak akan mengirimkan tim beregu putri pada Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Tak adanya poin dari BWF untuk Asian Games menjadi pertimbangan Malaysia.

Selain itu, materi pebulu tangkis putri Malaysia juga tengah berkurang saat ini. BAM memutuskan hanya akan mengirim tim jika ada 10 pemain putri dengan kategori A.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, juga menyebut tak ada gunanya mengirim pemain jika hanya untuk memenuhi kuota kontingen saja. Akan tetapi, keputusan yang diambil BAM ini belum mendapat persetujuan dari Olympic Council of Malaysia (OCM).

"Kami harus memahami Asian Games bukan kompetisi untuk bereksperimen. Daripada mengirim pemain-pemain ke Asian Games, kami mungkin memilih mengirim mereka ke turnamen lain, di mana bisa menghasilkan poin untuk ranking. Asian Games tak menyediakan poin," ujar Datuk Sei Norza dikutip dari The Star.

"Namun, daftar pemain yang akan dikirimkan ke Asian Games 2018 masih bisa berubah sebelum 30 Juni. Kami akan mengajukan banding ke OCM untuk bisa mengirimkan enam pemain putri yang tersisa. Jika banding kami tak diterima, kami tak akan mengirim pemain yang kategorinya di bawah B," sambungnya.

Jika keputusan tersebut benar akan diambil, maka ini kali pertama Malaysia tak akan menurunkan tim pada nomor beregu putri sejak Asian Games 1998 di Bangkok.

Breaking News Indonesia Malaysia Bulutangkis Asian games 2018 Asian games
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan