BolaSkor.comPSIS Semarang diluar dugaan mencoret striker asingnya Bruno Silva dari daftar skuat untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022. CEO PSIS, Yoyok Sukawi menegaskan sampai batas waktu pendaftaraan pemain yakni Rabu (12/1/2022), pihaknya hanya mendaftarkan dua pemain asing baru yakni striker Chevaughn Walsh dan gelandang Flavio Beck Junior.

"Ya, Bruno Silva memang kita lepas dari pendaftaran. Tapi statusnya masih pemain PSIS Semarang, kontraknya masih sisa tiga bulan satu tahun," kata Yoyok Kamis (13/1).

Baca Juga:

Marwin Angeles Lengkapi Komposisi Pemain Asing Persik Kediri

Menang Dramatis, Dragan Puji Kerja Keras Skuat PSIS

Praktis dengan sudah didaftarkan dua asing baru Walsh dan Flavio, untuk kuota pemain asing tim sudah empat penggawa. Dua nama sebelumnya pemain lawas yakni bek Wallace Costa dan gelandang Jonathan Cantillana yang masuk pemain asing slot Asia.

Yoyok menambahkan manajemen terpaksa harus memilih keputusan tersebut. Terlebih putaran kedua kompetisi Liga 1 2021 -2022 sudah bergulir kembali. Selain itu Bruno Silva masih belum bersama tim hingga saat ini, dan masih perjalanan ke Indonesia, usai izin cuti pulang ke Brasil.

"Ada beberapa hal yang membuat tim memutuskan tidak mendaftarkan Bruno Silva pada putaran kedua ini. Sebab, kita butuh pemain yang siap, tapi Bruno datang mepet dan tim pelatih meminta pemain yang siap," tegas Yoyok.

Yoyok menjelaskan tetap menunggu kedatangan Bruno Silva sampai di Semarang. Kemungkinan Bruno akan berlatih bersama PSIS sambil manajemen mencarikan klub yang ingin memakai jasanya.

"Bruno akan kita carikan klub yang mau pinjam, sementara Bruno latihan di sini. Atau jika Bruno ingin pulang, tidak mau disini, kita bisa lakukan kesepakatan ulang antara kedua pihak untuk menyelesaikan kontrak," pungkasnya.(Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)