Tak Dipakai Persib Lagi, Michael Essien Cerita soal Karier dan Fans di Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Maret 2018
Tak Dipakai Persib Lagi, Michael Essien Cerita soal Karier dan Fans di Indonesia
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1 2017. (LIB)

BolaSkor.com - Eks Chelsea, Real Madrid, AC Milan, Michael Essien cerita bagaimana kariernya di sepak bola Indonesia. Pemain asal Ghana itu berkiprah di Indonesia jelang Liga 1 2017 bergulir.

Michael Essien mencicipi kompetisi Indonesia selama satu musim. Pada musim 2018, jasanya tak dipakai Persib lagi.

Kehadiran Jonathan Bauman membuatnya harus tersingkir dari skuat Maung Bandung. Mengingat setiap tim hanya boleh menggunakan empat pemain asing, di mana tiga merupakan pemain dari negara non-Asia, sementara satu Asia.

Sebelum kehadiran Jonathan Bauman, Persib sudah lebih dulu memastikan memakai jasa Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel, dan Oh In-kyun.

"Saya menikmati musim pertama saya di sana (Indonesia)," kata Essien kepada Premier League Today seperti dikutip dari Ghana Soccernet.

Bagi Essien, berkarier di Indonesia bukan perkara mudah. Pasalnya segala sesuatu berbeda dibanding saat dirinya tampil di liga top Eropa.

"Ini bukan tempat yang mudah. Semuanya sangat berbeda. Tidak bisa dibandingkan dengan Eropa. Dan kami melakukan perjalanan sangat jauh untuk laga dan itu tidak mudah," jelasnya.

Michael Essien juga bercerita bagaimana fans sepak bola Indonesia. "Mereka sangat fanatik dengan sepak bola."

"Hampir setiap laga stadion hampir penuh. Mereka membuat kebisingan besar dan saya menikmati di tahun pertama," tambah Michael Essien.

Michael Essien belum diketahui akan melanjutkan karier di mana setelah tak dipakai Persib. Direktur Utama Persib, Glenn Sugita hanya menjelaskan bahwa Essien diinginkan klub luar negeri, namun tak menjelaskan klub yang dimaksud.

Breaking News Michael essien Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan