BolaSkor.com - Alberto "Beto" Goncalves legawa namanya tak masuk dalam daftar panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk pemusatan latihan di Australia dan Bali, 6-21 Maret 2019. Bomber Madura United ini akan mendukung penuh skuat yang masuk dalam skema Simon McMenemy.

Beto tak dipanggil setelah menjadi andalan pada Asian Games 2018. Pada ajang empat tahunan itu, Beto mencetak empat gol dalam tujuh penampilan. Catatan itu belum membuat Simon tertarik memanggilnya.

Ada tiga penyerang yang masuk dalam pemusatan latihan di Perth, Australia. Ketiganya ialah Dedik Setiawan (Arema FC), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Samsul Arif (Barito Putera).

Beto mengaku tak kecewa dirinya belum dilirik Simon. Baginya, siapapun yang dipanggil membela Timnas Indonesia wajib didukung. Ia pun dalam kondisi siap tempur jika nantinya dibutuhkan.

Baca Juga:

Riko Simanjuntak Diganti Febri Hariyadi dalam TC Timnas Indonesia di Australia

Febri Hariyadi Dipanggil TC Timnas Indonesia

"Kali ini tidak dipanggil tidak apa-apa, tapi saya dukung teman-teman yang dipanggil, dan teman dari klub lain juga. Penting mereka kerja untuk bangsa ini. Yang terbaik untuk Indonesia, kita harus dukung," kata Beto.

Beto siap membuktikan kualitas bahwa dirinya layak membela Merah Putih. Piala Presiden 2019 menjadi kesempatan penting bagi Beto. Bila tampil terengginas, bukan tidak mungkin Beto akan menyusul lima rekannya dari Madura United ke Timnas Indonesia.

"Kewajiban saya memang kerja di klub, tapi kalau Timnas butuh, saya sangat siap, saya selalu siap," ucap Beto.

Tak dipanggilnya Beto sedikit menguntungkan Madura United. Pasalnya, ada lima pemain yang masuk proyeksi Simon. Mulai Muhammad Ridho (kiper), Fachrudin Aryanto (bek), Zulfiandi (gelandang), Andik Vermansah (winger), dan Greg Nwokolo (winger).

Beto bisa jadi tumpuan penyerangan saat partai lawan Persija Jakarta dan Borneo FC. Ia bisa bergeser ke posisi winger yang ditinggal Andik dan Greg ke Timnas Indonesia. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)