BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia yang tak terlalu diperhitungkan di Grup B Piala AFF 2018, Timor Leste nyaris meraih kemenangan atas Kamboja dalam partai uji coba di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/10). Dua kali unggul, Timor Leste dipaksa menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Timnas Timor Leste yang jadi peserta Piala AFF 2018 lewat jalur kualifikasi menjalani pertandingan dengan tidak mudah.

Pada menit ke-15, Timor Leste menerima ancaman, beruntung tak kebobolan setelah bola yang hendak ditembak Chan Vathanaka bisa diblok.

Timor Leste melakukan percobaan pada menit ke-21, namun tak membuahkan hasil. Sementara semenit berselang, ancaman diterima, beruntung bola sepakan Prak Mony Udom terblok.

Timnas Timor Leste membuka keunggulan lebih pada menit ke-30. Bola tendangan bebas yang gagal dipotong kiper Kamboja disambut Jose Dos Santos dan masuk ke gawang.

Skor menjadi imbang 10 menit berselang. Chan Vathanaka mencetak gol setelah berhasil mengecoh bek Timor Leste.

Timnas Timor Leste unggul lagi melalui gol Rufino Walter Gama pada menit ke-42. Gol dibuat dari depan gawang setelah bola gagal dibuat Kamboja.

The Rising Sun, julukkan Timnas Timor Leste, dibuat menjaga keunggulan dengan tak gampang. Kamboja memaksimalkan paruh kedua mencetak gol lain untuk menolak kekalahan.

Percobaan-percobaan Kamboja dipatahkan, sementara pada menit ke-83 bola sepakan Chan Vathanaka berhasil diblok. Timor Leste punya peluang pada menit ke-88, namun bola sepakan diblok.

Laga berakhir dengan kedudukan 2-2 setelah Kamboja mencetak gol pada menit ke-91. Gol Kamboja dicetak Rong Bun Heing lewat sepakan di dekat gawang, di mana bola yang sempat mengenai kaki kiper tetap masuk.

Laga uji coba ini sendiri dipimpin wasit asal Indonesia, Thoriq Alkatiri.