Tak Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Bikin Shin Tae-yong Jengkel

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Mei 2021
Tak Gabung Timnas Indonesia, Elkan Baggot Bikin Shin Tae-yong Jengkel
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kekecewaannya karena Elkan Baggott batal mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang sudah berlangsung sejak 17 Mei lalu.

Kekecewaan ini diungkapkan Shin Tae-yong kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku Shin Tae-yong marah karena Elkan Baggott seakan menunjukkan sikap berbeda.

"Shin Tae-yong marah. Dulu dia minta main di Timnas, sekarang kok susah sekali. Salahnya dia setelah kita tanya, kenapa nggak respons," kata Iriawan saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/5).

Baca Juga:

Ada Kans Bela Inggris, PSSI Sebut Elkan Baggott Setia kepada Timnas

Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini mengaku, tentu ada kekhawatiran dari PSSI yang bersangkutan enggan membela Timnas Indonesia. Namun, Elkan sudah menegaskan komitmennya bersama Indonesia setelah sikap keras dari PSSI.

"Itu yang saya analisa kemarin. Ketika dia pindah ke Thailand, tentu kita nggak bisa gunakan jasanya di Timnas Indonesia. Tapi masih komunikasi dengan Elkan ada dan saya akan share: Kamu masih mau bela Timnas atau tidak. Dia jawab, tetap akan memilih Timnas," ujar Irawan.

"Hanya mohon maaf sekarang tidak diizinkan oleh klub. Nanti minta saja ke Indra Sjafri, saya sudah izinkan IS share ke media biar yakin. Elkan akan tetap membela Timnas Indonesia," pungkasnya.

Setelah batal mendatangkan Elkan Baggott, Shin Tae-yong akhirnya memanggil dua nama. Kedua pemain tersebut adalah Arif Satria (Persebaya Surabaya) dan Didik Wahyu (TIRA-Persikabo) keduanya telah berangkat ke Dubai untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Breaking News Elkan Baggott Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan