Tak Ganggu Jadwal Liga 1 dan 2, Berikut Mekanisme Jadwal Piala Indonesia 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 April 2018
Tak Ganggu Jadwal Liga 1 dan 2, Berikut Mekanisme Jadwal Piala Indonesia 2018
Plt. Ketua Umum Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Plt Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono, menjelaskan mekanisme jadwal Piala Indonesia 2018. Menurutnya, jadwal Piala Indonesia 2018 tak akan mengganggu kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

PSSI telah memastikan bahwa Piala Indonesia akan digelar pada tanggal 8 Mei 2018. Ada 128 klub dari Liga 1 hingga Liga 3 yang berpartisipasi dalam Piala Indonesia tahun ini.

Nantinya, format Piala Indonesia menggunakan sistem gugur single match dari babak 128 besar hingga 64 besar. Sedangkan pada babak 32 besar hingga semifinal menggunakan sistem gugur dengan format kandang-tandang.

Drawing Piala Indonesia baru akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Klub Liga 1 bisa langsung bertemu dengan tim Liga 3.

"Piala Indonesia tidak akan mengganggu jadwal Liga 1 dan Liga 2, jadi kalau kita lihat dari format yang ada, Piala Indonesia akan bermain pada weekdays saat liga berjalan, main pada weekend saat liga off," kata Joko Driyono.

"Kalau kita lihat di bulan Juni-Juli ada periode di mana liga off hampir sebulan, dan itu akan kita gunakan untuk Piala Indonesia baik weekdays maupun weekend.

Kedua, Piala Indonesia dipastikan akan menyisakan sekurang- kurangnya babak delapan besar atau 16 besar setelah kompetisi Liga 1 selesai."

"Sehingga setelah semua event berhenti, Piala Indonesia akan menjadi event terakhir, puncak dari semua kegiatan kompetisi yang di bawah PSSI, sehingga PSSI memiliki fleksibilitas untuk mengelola penjadwalan, baik hari kerja maupun weekend," tambahnya.

Piala Indonesia PSSI Breaking News Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan