BolaSkor.com - Kejadian tak mengenakkan harus dialami bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, ketika rumahnya disantroni dua perampok dan salah satunya membawa tongkat baseball. Gabriel merespons kejadian itu dengan tepat.

Kejadiannya berlangsung di rumahnya di Barnet setelah Gabriel memasukkan mobil Mercedes ke garasi. Gabriel bersama temannya, Rodrigo Tavares. Gabriel pada awalnya memberikan jam tangan dan kunci mobilnya.

Akan tapi kala perampok itu coba mengambil kunci mobilnya, Gabriel memukul wajah perampok itu dan menarik lengan bajunya. Perampok coba memukulnya dengan tongkat tapi gagal melakukannya dan akhirnya mereka lari.

Salah satu perampok itu teridentifikasi bernama Abderaham Muse. DNA didapatkannya dari topinya yang jatuh saat berkelahi dengan Gabriel. Muse divonis hukuman penjara lima tahun oleh Pengadilan Harrow Crown.

Baca Juga:

Rekor Bagus Cristiano Ronaldo Vs Arsenal

Cari Pengganti Lacazette, Arsenal Incar Kylian Mbappe-nya Rumania

Diincar Barcelona, Alexandre Lacazette Dekati Pintu Keluar Arsenal

Gabriel

“Tidak ada cedera yang diderita tetapi banyak kejutan yang disebabkan. Mereka kebetulan memilih dua korban yang sangat bugar dan mampu menjaga diri mereka sendiri," tutur Jaksa Penuntut Martin Lewis.

Aksi berani yang dilakukan Gabriel dipuji oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, sebab menurutnya pengalaman seperti itu tak mudah bagi kebanyakan orang dan tak mudah juga beraksi seperti Gabriel.

“Jelas itu bukan hal yang baik untuk dilalui ketika Anda memiliki keluarga yang terlibat dan mereka mencoba mengakses rumah Anda sendiri,” kata Arteta soal kejadian yang menimpa Gabriel dikutip dari Standard Sport.

“Gabi menunjukkan banyak karakter. Anda melihat reaksi yang dia miliki langsung. Kredit untuk anak itu. Dan setelah itu dia baik-baik saja, jelas dia kaget, jelas ada beberapa hal yang ingin dia ubah dalam hidupnya untuk mencoba mencegah hal-hal itu terjadi."

“Dan klub memberinya dukungan yang dibutuhkan untuk mencoba dan melupakan situasi, belajar darinya dan terus maju," urai Arteta.

Aksi yang dilakukan mantan bek Lille itu terekam di kamera CCTV. Gabriel musim ini menjadi tulang punggung andalan Arsenal di pertahanan dan klub baru kalah sekali dari 10 kali penampilannya tersebut.