BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 tak gentar menghadapi Jepang di semifinal turnamen Jenesys di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park, Minggu (11/3). Sebaliknya skuat asuhan Fakhri Husaini begitu antusias.

Laga ini akan dijalani setelah Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Grup B. Itu menyusul dua kemenangan yang diperoleh masing-masing atas Filipina (7-1) dan Kamboja (5-0).

Adapun Jepang sebagai juara Grup A sebelumnya memetik kemenangan telak 22-0 atas Timor Leste sebelum menggebuk Malaysia 2-1. Semifinal lain mempertemukan Thailand sebagai juara Grup C melawan juara Grup D di hari yang sama.

"Ini yang saya tunggu. Melawan Jepang tentu akan sangat menarik. Salah satu tim dengan kekuatan bagus di negara Asia," kata Fakhri Husaini di laman PSSI.

"Laga lawan Jepang adalah laga yg kami nantikan. Anak-anak juga menyambutnya dengan sangat antusias untuk laga semifinal ini. Kami akan berjuang lebih keras, bermain lebih kompak lagi untuk bisa memenangkan laga semi final," tambahnya.

Hal ini diamini oleh kapten Timnas Indonesia U-16, Andre Oktaviansyah. "Saya sama seperti pelatih. Mungkin juga teman-teman yang lain. Sangat menanti dan antusias saat melawan Jepang nanti. Meski kita belum mengetahui kekuatannya dan strateginya. Yang terpenting teman-teman harus tetap semangat dan jangan takut," jelas Andre Oktaviansyah.

Menyambut laga melawan Jepang, Timnas Indonesia U-16 tidak menjalani latihan. Skuat Garuda Muda lebih memilih mengikuti program lain dari panitia Jenesys berupa rekreasi.