Tak Hanya Asian Games 2018, Velodrome Rawamangun Sudah Layak untuk Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Juli 2018
Tak Hanya Asian Games 2018, Velodrome Rawamangun Sudah Layak untuk Olimpiade
Velodrome Rawamangun (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Pembangunan venue balap sepeda, Velodrome Rawamangun, mengundang decak kagum. Tempat yang sedianya bakal dipakai saat Asian Games 2018 ini mendapat apresiasi luar biasa dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI).

Velodrome Rawamangun kini telah mengantongi sertifikat grade 1 dari UCI. Hal tersebut membuat Velodrome Rawamangun tak hanya layak untuk Asian Games, tetapi juga Olimpiade.

"Dengan adanya fasilitas ini, Indonesia bisa menggelar banyak event. Mulai dari Olimpiade hingga kejuaraan dunia," kata Ketua Umum Federasi Balap Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari.

"Velodrome ini sudah mendapat sertifikasi UCI grade 1. Itu berarti, jangankan Asian Games, untuk Olimpiade sekalipun Velodrome bisa dipakai," sambungnya.

Pengakuan juga diberikan dari Sekjen konfederasi balap sepeda Asia (ACC), Ongkar Singh, kepada Velodrome Rawamangun. Singh menilai Indonesia seharusnya bisa mencetak atlet juara dunia melalui fasilitas tersebut.

"Saya pikir Velodrome ini merupakan yang terbaik di dunia. Bahkan, ini adalah infrastruktur terbaik yang pernah saya lihat di Asia. Dengan fasilitas yang ada, seharusnya Indonesia bisa mencetak juara dunia," ujar Singh.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 Sepeda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan