Tak Hanya Atlet, Ketua NOC Juga Apresiasi Pelatih dan Ofisial

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 21 Mei 2022
Tak Hanya Atlet, Ketua NOC Juga Apresiasi Pelatih dan Ofisial
Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari, menyambut kepulangan para atlet dari SEA Games 2021 (BolaSkor/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Ketua National Olympic Committee (NOC), Raja Sapta Oktohari, menyambut kepulangan rombongan besar atlet yang berlaga pada SEA Games 2021 Vietnam. Tidak hanya atlet, Okto juga berterima kasih atas perjuangan pelatih dan ofisial.

SEA Games 2021 memang belum rampung. Namun, ada beberapa atlet yang sudah kembali ke Tanah Air setelah berjuang meraih medali.

Pada Sabtu (21/5), di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, sebagian besar atlet mulai pulang ke Indonesia. Kali ini, cabor yang kembali adalah atletik, panahan, renang, taekwondo, bowling, dan gulat.

Baca Juga:

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada Sabtu (21/5)

SEA Games 2021: Sekeping Emas dari Lapangan Tenis

Okto pun turun langsung menyambut para atlet. Ia memberikan karangan bunga sebagai simbol rasa terima kasih atas perjuangan di Vietnam.

"Terima kasih atas perjuangannya. Terima kasih atas usahanya. Sehingga, Indonesia sepertinya sangat mungkin untuk sesuai dengan arahan Presiden menempati peringkat ketiga SEA Games 31 Vietnam," ujar Okto.

"Kalian semua merupakan para pahlawan yang menghasilkan harapan yang kita cita-citakan. SEA Games merupakan langkah awal untuk menuju multievent lainnya. Sebab, SEA Games hanya untuk khawasan regional."

Para atlet SEA Games 2021 kembali ke Indonesia (Johan Kristiandi/BolaSkor.com)

Bagi Okto, tidak hanya atlet yang perlu mendapatkan apresiasi. Ia menilai para pelatih dan ofisial juga merupakan bagian dari kesuksesan.

"Atlet itu ujung tombak. Namun, tidak bisa menancap kalau tidak ada gagangnya dan yang melempar. Oleh karena itu, ofisial menjadi sangat penting. Pelatih dan para pengurus cabang olahraga juga tidak ketinggalan saya ucapkan terima kasih atas semua kinerja luar biasa," jelas pria yang juga menemani perjuangan atlet Indonesia di Vietnam itu.

Hingga Sabtu (21/5), Tim Indonesia berada dalam jalur yang benar untuk mencapai target menempati peringkat tiga besar pada klasemen akhir SEA Games 2021. Indonesia bercokol pada posisi ketiga dengan raihan 50 emas, 71 perak, dan 63 perunggu. Sementara itu, Vietnam unggul di peringkat pertama dengan 163 emas, 97 perak, dan 97 perunggu.

SEA Games 2021 Breaking News NOC Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan