BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, menilai KTM mendapat keuntungan dalam empat balapan selanjutnya. Quartararo menyebut hal itu karena KTM telah melakukan tes di Red Bull Ring dan Misano.

Sebelum MotoGP berlangsung, Dorna selaku operator balapan mengizinkan KTM dan Aprilia untuk melakukan latihan bebas. Kedua tim itu melakukannya di Sirkuit Red Bull Ring dan Misano.

Kebetulan, empat balapan MotoGP selanjutnya berlangsung di kedua sirkuit tersebut. Dengan kemenangan KTM di Sirkuit Brno, tentu mereka memiliki keuntungan telah mengetahui sirkuit.

Baca Juga:

Valentino Rossi: Kehebatan Morbidelli Tertutup Quartararo

Repsol Honda Akui Kesulitan Tanpa Marc Marquez

Anggapan tersebut diamini oleh Quartararo. Menurut pembalap asal Prancis itu, KTM memiliki pembalap hebat seperti Brad Binder yang memenangi MotoGP Republik Ceska.

"Dalam balapan, saya bisa melihat mereka, tetapi tidak dalam banyak lap. Hanya ada beberapa di belokan. Semua pembalap KTM sangat bagus, demikian juga motor mereka," ujar Quartararo.

"Menurut saya, KTM bisa bersaing untuk meraih gelar MotoGP. Bukan karena Binder sudah memenangi MotoGP, tetapi juga Miguel Oliveira sangat cepat di Jerez."

"KTM juga sudah melakukan tes di Sirkuit Red Bull Ring dan Misano. Jadi, mereka telah mencoba beberapa lap untuk empat balapan ke depan. KTM akan bersaing untuk mendapat posisi bagus," tambahnya.

Quartararo sendiri masih menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP saat ini. Calon pembalap Monster Energy Yamaha itu memenangi dua seri pertama di Sirkuit Jerez.