BolaSkor.com - Masa depan pemain muda berbakat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, masih menjadi buah bibir perbincangan pencinta sepak bola nasional. Tersiar kabar bahwa klub Liga Portugal, Benfica melayangkan surat ke PSSI untuk meminta Egy melakukan trial. Surat Benfica bocor ke media di Indonesia, Kamis (26/10/17).

Namun, Benfica bukan satu-satunya klub Liga Portugal yang berminat mendatangkan Egy. Rival Benfica di Liga Portugal, Sporting Lisbon juga berhasrat untuk merekrut pemain berumur 17 tahun tersebut.

“Sporting sudah menyatakan keinginannya untuk merekrut gelandang 17 tahun itu, yang merupakan salah satu talenta asal Indonesia yang sedang menanjak,” tulis media ternama Portugal, Record.

Dikutip dari Record, kabarnya pihak Sporting Lisbon menggelar pembicaraan tertutup dengan seseorang yang bertanggung jawab terhadap masa depan Egy sebagai pesepakbola profesional. Bukan tidak lain adalah sang ayah angkat, Subagja Suihan.

Sebelum Benfica dan Sporting Lisbon, ada beberapa klub Eropa kabarnya juga berminat merekrut Egy, di antaranya Espanyol, Real Madrid, dan Getafe. Belum lagi klub Bundesliga Jerman, yang sudah menyodorkan kontrak selama dua tahun.

"Kalau nominal gaji dari 7-8 ribu USD per bulan (Rp 94,7 juta). Mereka juga mau kasih mobil matic, apartemen. Itu semua langsung dari owner-nya minta ke saya," ujar Subagja Suhian.