Tak Hanya Fernando Soler, 8 Pemain dari Persib dan Persija Dapat Hukuman Komdis PSSI

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 02 Oktober 2018
Tak Hanya Fernando Soler, 8 Pemain dari Persib dan Persija Dapat Hukuman Komdis PSSI
Persib Bandung. (Instagram Persib).

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menggelar sidang perkara partai pekan ke-23 Liga 1 antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta pada 23 September 2018. Persib mendapatkan sanksi yang paling berat.

Komdis PSSI menghukum Persib menggelar pertandingan di luar Pulau Jawa atau di Kalimantan tanpa adanya penonton yang hadir hingga kompetisi selesai. Pada musim depan, sanksi tersebut tetap berlaku, tetapi dengan catatan, Persib dapat memainkan pertandingan di Bandung masih tanpa penonton.

Persib pun tak boleh pula ditemani suporternya pada partai away hingga setengah musim kompetisi tahun depan. Belum lagi, panitia penyelenggaran (panpel) pertandingan serta Security Officer Persib yang dilarang ikut serta dalam kepanitiaan Persib selama dua tahun. Panpel Persib pun dijatuhi denda Rp 100 juta.

Empat pemain Persib plus asisten pelatih Persib juga tak luput dari hukuman Komdis PSSI. Mereka adalah Jonatan Bauman, Ezechiel N'Douassel, Ardi Idrus, Bojan Malisic, serta asisten pelatih Fernando Soler.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI: Persib Dihukum Gelar Laga Kandang Tanpa Penonton di Kalimantan hingga Akhir Musim

Bauman didakwa bersalah setelah menyikut pemain Persija dan dihukum larangan dua kali bertanding. Adapun, Ezechiel dijatuhi sanksi lima pertandingan karena dianggap menyikut dan dengan sengaja mendorong kepala pemain lawan.

Sementara itu, Ardi Idrus lolos dari jeratan hukuman Komdis PSSI, dan hanya mendapatkan teguran. Lalu Bojan Malisic diskors empat pertandingan, lantaran terbukti menendang pemain lawan. Adapun, Soler tidak boleh menemani Persib hingga kompetisi selesai, karena intimidasinya yang berupa kalimat ancaman kepada wasit.

Di sisi lain, Persija mendapat hukuman level individu pemain. Sandi Sute mendapat hukuman larangan tiga kali bermain di tiga laga, kapten Persija Ismed Sofyan juga alami hal yang serupa, Renan da Silva mendapat dua larangan bermain, serta Riko Simanjuntak memperoleh sanksi teguran keras.

Hasil sidang komdis 1 Oktober 2018

Persib Bandung Liga 1 Komdis pssi
Posts

1.188

Bagikan