Tak Hanya Jadi Asisten Pelatih, Eduardo Perez Juga Menjabat Direktur Akademi Persija

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Juni 2019
Tak Hanya Jadi Asisten Pelatih, Eduardo Perez Juga Menjabat Direktur Akademi Persija
Eduardo Perez dan Julio Banuelos (Media Persija)

BolaSkor.com – Mantan asisten Luis Milla Aspas di timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez kini bergabung bersama Persija Jakarta. Eduardo Perez ditunjuk sebagai asisten Julio Banuelos yang merupakan pelatih kepala.

Keduanya diresmikan hari ini, Sabtu (18/9). Khusus Eduardo Perez, ternyata punya pekerjaan ganda bersama dengan Macan Kemayoran. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Persija Ferry Paulus di lapangan PS AU Halim Perdanakusuma.

Bersama Macan Kemayoran, Eduardo Perez nantinya akan menjadi direktur akademi Persija Jakarta. Bukan hanya itu saja, nantinya ia akan menangani beberapa tim usia muda yang dimiliki oleh Persija Jakarta.

Baca Juga:

Ungkapan dan Janji Julio Banuelos Setelah Diresmikan Jadi Pelatih Anyar Persija Jakarta

Persija Umumkan Eks Asisten Luis Milla sebagai Pelatih Baru

"Eduardo kami tunjuk sebagai direktur akademi Persija. Nanti akan ada banyak kelompok usia di akademi yang bakal dia tangani. Namun dalam tugas sehari-harinya dia membantu Banuelos di tim senior," kata Ferry Paulus.

"Nantinya, kami menerapkan sistem seperti yo-yo atau promosi-degradasi di tim senior dengan Persija U-20. Kalau ada pemain yang bagus dari Persija U-20 bisa dipromosikan ke senior, begitu juga bila ada pemain senior yang menit bermainnya kurang bisa dimainkan di Persija U-20 sesuai regulasi yang diterapkan PSSI," ia menambahkan.

Kedua pelatih ini memang bukan wajah baru dalam sepak bola Indonesia. Keduanya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, asuhan Luis Milla, di Asian Games 2018 beberapa waktu yang lalu.

Sebelum bergabung dengan Persija, Eduardo ikut membantu klub Al Saad menjuarai Liga Qatar musim lalu. Al Saad adalah klub yang diperkuat salah satu legenda Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Eduardo Perez Moran Julio Banuelos
Posts

4.871

Bagikan