BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tentu menjadi yang paling kecewa pada MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/9). The Doctor melewatkan kesempatan merebut podium ke-200 nya di momen akhir.

Rossi memiliki peluang mengamankan posisi ketiga hingga lap terakhir MotoGP San Marino. Namun, petaka datang saat The Doctor memasuki sektor ketiga.

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang sudah menekan Rossi dari lima lap sebelumnya mengambil celah. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya sukses menyalip Rossi dan finis di posisi ketiga.

Sebelum aksi salip Mir terhadap Rossi, The Doctor sudah berjuang keras memertahankan posisinya. Setelah disalip Francesco Bagnaia dan kehilangan posisi kedua, Rossi berjuang keras melawan tekanan dari Mir dan Alex Rins.

Beberapa kali kedua rider Suzuki Ecstar itu memberi tekanan ke Rossi. Rins sempat hampir menyalip Rossi, tetapi Mir lebih mampu mengambil celah dan merebut podium ketiga dari Rossi.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik MotoGP San Marino: Murid Rossi Mulai Berjaya

Klasemen MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Kudeta Fabio Quartararo

Jika berhasil mengamankan posisinya, Rossi seharusnya merayakan podium ke-200 sepanjang kariernya.

Momen tersebut, terasa lebih spesial karena didapat saat melakoni balapan kandang di Misano. Apalagi, Dorna membolehkan penonton hadir di sirkuit untuk pertama kalinya di masa pandemi virus corona.

Tak hanya kehilangan podium ketiga, Rossi juga alami kerugian lain. Jika tetapi di uruta ketiga, Rossi bisa merayakan kemenangan bersama dua muridnya yakni Franco Morbidelli dan Bagnaia.

Morbidelli keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2020, sementara Bagnaia ada di posisi kedua. Uniknya, kedua pembalap tersebut merupakan anak asuh Rossi di VR46 Academy.