BolaSkor.com - Ujung tombak RB Leipzig, Timo Werner, dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Chelsea. Tak hanya Liverpool, Manchester United juga jadi klub yang gagal mendatangkan Timo Werner.

Apa yang dilakukan Timo Werner bersama RB Leipzig sudah cukup menjadi alasan untuk merekrutnya. Timo Werner terus menjadi mesin pencetak gol klub asal Jerman tersebut.

Pada awalnya, Liverpool disebut-sebut sebagai klub yang paling berpeluang mendatangkang Timo Werner. Apalagi, Jurgen Klopp turun tangan dengan menghubungi langsung sang penyerang. Klopp mencoba meyakinkan Werner jika Liverpool adalah pilihan terbaik.

Baca Juga:

Chelsea Aktifkan Klausul Pembelian Timo Werner

Manchester United dan Chelsea Dapat Lawan Berat dalam Upaya Gaet Jadon Sancho

Timo Werner

Masalahnya, Liverpool tak juga melakukan penawaran resmi kepada RB Leipzig. Padahal, negosiasi cukup mudah karena Werner memiliki klausul pelepasan senilai 52 juta pounds. Andai bersedia menggelontorkan jumlah tersebut, The Reds tidak bisa ditolak RB Leipzig.

Rupanya, Liverpool tidak punya cukup uang. Neraca keuangan The Reds berwarna merah setelah pandemi virus corona memangkas sebagian besar pemasukan.

Pada akhirnya, situasi tersebut dijadikan kesempatan bagi Chelsea untuk menikung. The Blues langsung menawarkan gaji 200 ribu pounds per pekan kepada Timo Werner. Setelah sang pemain memberikan lampu hijau, kini The Blues mulai berbicara dengan RB Leipzig.

Tak hanya Liverpool yang patah hati Timo Werner bergabung dengan Chelsea. Sebab, berdasarkan kabar The Athletic, Manchester United juga sempat melakukan langkah untuk bisa memboyong penyerang 24 tahun tersebut.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan melakukan pertemuan dengan Timo Werner di Berlin, Jerman, pada Februari 2020. Solskjaer mencoba merayu Werner untuk bermain di Man United pada musim depan.

The Red Devils dilaporkan baru akan mengajukan penawaran resmi jika menemukan pembeli Paul Pogba. Man United akan menggunakan dana hasil penjualan Pogba untuk memboyong Werner.