Tak Hanya Rossi, Morbidelli Gunakan Helm Spesial Sarat Pesan di MotoGP San Marino

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 September 2020
Tak Hanya Rossi, Morbidelli Gunakan Helm Spesial Sarat Pesan di MotoGP San Marino
Franco Morbidelli (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, selalu menggunakan helm spesial ketika membalap di MotoGP San Marino. Ritual tersebut rupanya menurun kepada muridnya di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Rider asal Italia itu menyiapkan helm khusus untuk MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (13/(). Morbidelli menuliskan pesan moral mendalam pada pelindung kepalanya tersebut.

Morbidelli menyuarakan persamaan rasial dalam helmnya. Dalam helm yang digambar Aldo Drudi tersebut, terdapat tokoh dalam film lawas, Do the Right Thing.

Karakter tersebut merupakan seorang disc jockey yang menyuarakan persamaan. Pada balapan ini, Morbidelli ingin bersuara seperti tokoh tersebut.

Baca Juga:

Casey Stoner Sebut Kerugian MotoGP Tanpa Marc Marquez

MotoGP: Bos Petronas Yamaha Buka Suara Terkait Dovizioso dan Rossi

“Saya ingin mengirim pesan persamaan dalam beberapa bahasa berbeda. Ini merupakan hal yang paling harus diingat,” ujar Morbidelli dikutip dari The Race.

“Kita semua sama, dan virus ini mengingatkan semua orang. Saya rasa ini cara terbaik menyampaikan pesan dengan ringan,” imbuh dia.

Adapun sang mentor, Rossi, memilih tema berbeda untuk helm spesialnya. Menggunakan desain dari Aldo Drudi, Rossi menulis kalimat La Dopia yang berarti obat kuat sebagai harapan karena MotoGP San Marino dihelat dalam dua pekan beruntun.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp san marino Valentino Rossi Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan