Tak Hanya Rossi, Pandemi Virus Corona Buat Pembalap MotoGP Lain Bimbang Putuskan Pensiun

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 24 April 2020
Tak Hanya Rossi, Pandemi Virus Corona Buat Pembalap MotoGP Lain Bimbang Putuskan Pensiun
Valentino Rossi

BolaSkor.com - Pandemi virus corona tak hanya membuat balapan MotoGP 2020 mundur dari jadwal. Namun, beberapa pembalap turut menunda keputusan mereka apakah akan pensiun atau lanjut membalap.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, contohnya. Rider asal Italia itu sebelumnya berniat menguji kemampuan di beberapa seri, sebelum memutuskan pensiun atau tidak dari MotoGP.

Situasi yang sama turut dirasakan Aleix Espargarro dan Cal Crutchlow. Mereka sama seperti Rossi yang menunggu beberapa balapan dahulu sebelum memutuskan lanjut atau pensiun dari MotoGP.

Baca Juga:

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

Daniel Ricciardo Buka Peluang Kembali ke Red Bull

“Saya sangat merindukan balap dan saya terkejut karena sepanjang musim dingin, kami membicarakan banyak hal mengenai musim dingin," kata Aleix.

"Kami membicarakan musim depan, masa depan, dan saya pribadi sedikit memikirkan pensiun. Karier saya di MotoGP memang sudah tidak jauh dari pensiun. Namun kini akibat virus corona, saya benar-benar merindukan balapan," sambungnya.

Rossi, Aleix, dan Cal akan habis kontraknya pada akhir MotoGP 2020. The Doctor sudah mendapat penawaran bergabung ke Petronas Yamaha, tetapi juara dunia sembilan kali itu belum mengambil keputusan.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan