BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku mengidolakan Valentino Rossi sejak kecil. Namun, ternyata bukan hanya The Doctor yang menjadi panutan rider asal Prancis itu.

Quartararo ternyata juga mengagumi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Dedikasi Hamilton dan kemampuannya mengendarai F1 membuat Quartararo kagum.

Sejak memulai debut di MotoGP 2019, Quartararo akhirnya menjalin pertemanan dengan Hamilton. Pertemuan keduanya pertama kali terjadi saat Hamilton menghadiri MotoGP Qatar tahun lalu.

“Di dunia motorsport, saya punya dua idola, panutan yang saya ikuti, dan mereka adalah Vale dan Lewis. Saya sangat beruntung karena saya bisa bilang saya punya hubungan yang baik dengan mereka," ujar Quartararo dikutip dari Motosport.

Baca Juga:

Mengenai Kemungkinan Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Ini Jawaban Valentino Rossi

Valentino Rossi Berharap Yamaha Lebih Kencang di 2020

“Saya belajar banyak hal dari mereka dan mereka memberi saya motivasi. Jelas Lewis berasal dari olahraga yang berbeda, tapi saya bisa lihat caranya menghadapi balapan dan betapa kuat mentalnya," sambungnya.

Mulai musim depan, Quartararo akan pindah ke tim pabrikan Yamaha. Rookie of the Year MotoGP 2019 menggantikan posisi Rossi.

Quartararo sempat tidak percaya bisa menggantikan posisi idolanya. Bagi pembalap berusia 21 tahun itu, berada satu lintasan dengan Rossi sudah seperti mimpi.

Rossi sudah jadi pahlawan saya sejak saya masih kecil. Saya tumbuh dewasa menontonnya, dan kini balapan melawannya terasa spesial,” ujar Quartararo.