BolaSkor.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak hanya ingin membantu Persija Jakarta mewujudkan pembangunan stadion baru. Pemprov DKI Jakarta juga berencana membantu meningkatkan ekonomi kreatif suporter Persija, The Jakmania.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, melihat potensi ekonomi kreatif Jakmania. Ia berencana memperbesar store Jakmania yang menjual merchandise Persija, melalui progam One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OK OCE).

OK OCE adalah progam gagasan pasangan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk meningkatkan wirausaha di setiap kecamatan di Jakarta. Melalui progam ini, seorang wirausaha dapat mengajukan modal pinjaman usaha dan pelatihan dari para pengusaha sukses.

"Saya ingin sebeneranya store Persija bisa kerja sama dengan OK OCE. Saya juga ingin store Jakmania bisa kerja sama juga. Saya melihat 40 store Jakmania yang berpotensi memiliki omset sangat baik. Banyak permintaan penjuaan merchandise, seperti baju, jersey, topi, dan lain-lain," kata Sandiaga Uno.

"Ini bisa menjadi sebuah perekonomian lokal di setiap kecamatan. Nanti diturunkan ke setiap kelurahan," tambahnya.