BolaSkor.com - Pandemi Virus Corona (COVID-19) sudah sangat meresahkan untuk masyarakat di Indonesia, pasalnya semua sudah tidak bisa beraktivitas secara normal. Tak terkecuali seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia yang juga sudah dihentikan.

Para pesepak bola cilik yang tengah menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB) juga terkena dampak. Pemain masa depan Indonesia itu tak bisa mengasah skill dan teknik di lapangan hijau lantaran pandemi Virus Corona ini.

Namun hal ini tidak dijadikan alasan dari salah satu SSB di Jakarta Selatan, Asiop Apacinti. SSB yang biasa latihan di Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Senayan itu tetap menggelar latihan virtual untuk tetap bisa memantau kemampuan para peserta didiknya.

Baca Juga:

Bagus Kahfi Tegaskan Ambisinya ke Menpora, Tampil di Piala Dunia U-20 hingga Ikuti Jejak Egy Maulana

CONCACAF U-20 yang Juga Jadi Kualifikasi Piala Dunia U-20 di Indonesia Ditunda Dampak Corona

Bahkan mereka menluncurkan program program Interactive Training From Home (ITFH). Salah satu pelatih Asiop, Aulia Siregar mengaku ini merupakan prohram yang bagus untuk terus bisa memantau pemain.

"Iya kami menggelar program ini dengan maksud agar pemain bisa terus menjaga kondisinya di tengah pandemi ini. Ini kami lakukan semenjak pemerintah melaranng adanya kegiatan publik," kata Aulia ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (20/5).

"Sebenarnya, program ini memang dilakukan untuk menunjang program yang diberikan ooleh para pelatih. Latihannya hampir sama ketika di lapangan, namun waktunya saja yang dibuat lebih sedikit," tambah Aulia.

Lebih lanjut, Aulia menjelaskan bukan hanya kelompok umur tertentu saja yang melukan latihan ini. "Semua kelompok umur yang ada di Asiop baik yang elite maupun development melakukan ini. Karena ini bagus untuk pemain," pungkasnya.