BolaSkor.com - Shin Tae-yong tetap memegang kendali Timnas Indonesia level senior hingga junior. Pelatih asal Korea Selatan itu tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior, U-23, dan U-19/U-20.

Ini merupakan hasil keputusan diskusi antara Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan dan seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya, Iriawan bersama para Exco PSSI setuju Shin Tae-yong tetap memegang kendali Timnas Indonesia Senior. Ini tak terlepas dari keberhasilan Skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023. Di samping, Shin Tae-yong Fokus membentuk Timnas Indonesia U-19/U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

‘’Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur. Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Dapat Bonus Rp2 Miliar, Timnas Senior Tetap Ditangani Shin Tae-yong

Rencana Shin Tae-yong Sedikit Meleset di Balik Lolosnya Timnas Indonesia

Shin Tae -yong membeberkan alasan tetap ingin melatih tiga tim. "Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepak bola Indonesia," ujar Shin Tae-yong soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

"Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi," imbuh pelatih berusia 52 tahun itu.

Dengan begitu, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday ke depannya, setelah meloloskan Skuat Garuda ke Piala Asia 2023.

Di level U-19, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2022 di Jakarta dan Bekasi, awal Juli mendatang. Sekaligus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19/U-20 berlaga di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.