BolaSkor.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengungkapkan kunci kesuksesan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ke semifinal Thailand Open 2021. Menurut Richard, Praveen/Melati sering berkonsultasi dengannya meski dia tidak ikut ke Thailand.

Langkah Praveen/Melati ke semifinal terbilang cukup lancar. Keduanya belum sekali pun kehilangan satu gim pun sejak babak pertama.

Dalam perjalanannya, pemenang All England 2020 itu menyingkirkan dua wakil Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Selain itu, Praveen/Melati melewati wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Baca Juga:

Hasil Thailand Open 2021: Praveen / Melati Amankan Tiket Semifinal

Takluk dari Leo/Daniel, Fajar/Rian Akui Kalah Kualitas

Penampilan Praveen/Melati sejauh ini mendapat pujian dari Richard. Kakak Rionny Mainaky tersebut menilai kemampuan jagoannya itu memang di atas rata-rata.

"Saya rasa Praveen/Melati sudah antusias sebelum berangkat. Mereka sering konsultasi ke saya, apa ada kesalahan fatal selama bermain? Tetapi saya bersyukur semua berjalan dengan baik," ujar Richard saat dihubungi BolaSkor.com.

"Saya lihat, pasangan satu ini kan sudah punya pengalaman, terutama Praveen, saya akui kualitas keduanya memang di atas rata-rata. Praveen/Melati memang targetnya final atau juara."

Pada saat yang sama, Richard memuji dua pasangan muda, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Richard menilai kedua pasangan sudah memberikan perlawanan ke lawan mereka.

"Kalau Adnan/Mychelle dan Rinov/Phita sudah membuat perlawanan. Adnan/Mychelle merepotkan pasangan Malaysia (Chan Peng Soon/Goh Liu Ying) yang meraih medali perak Olimpiade," tambahnya.