Tak Ikut Piala Menpora, Persipura Jayapura Siap Hadapi Piala AFC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Maret 2021
Tak Ikut Piala Menpora, Persipura Jayapura Siap Hadapi Piala AFC
Persipura Jayapura. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura resmi tidak ikuti Piala Menpora 2021, lantaran proses mis komunikasi dalam administrasi. Kini, tim Mutiara Hitam bersiap melakukan persiapan untuk mengikuti babak Kualifikasi Piala AFC pada 19 Mei 2021.

Persipura akan menghadapi pemenang Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United di babak Kualifikasi Piala AFC 2021. Jika menang, Persipura masuk ke Grup H yang sudah lebih dulu diisi Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan pemenang play-off 2.

"Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Ya saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM), dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Absen di Piala Menpora, Persipura Tak Kena Sanksi

Tidak Ikut Piala Menpora, Persipura Klaim Sudah Kirim Surat

Persipura berharap Jacksen F Tiago bertahan. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu sudah menyatu dengan Persipura.

"Bahkan coach Jackson Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura," ujar Benhur yang sehari-sehari menjabat Wali Kota Jayapura itu.

"Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura Jayapura supaya di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepak bola Indonesia di kancah internasional," tambahnya.

Persipura terjun di Piala AFC 2021 bersama Bali United. Sang juara Liga 1 2019 itu sudah lolos langsung ke penyisihan grup.

Di Piala AFC, Persipura pernah membanggakan Indonesia dengan lolos semifinal pada tahun 2014. Persipura pernah menang 6-1 atas juara bertahan Kuwait SC, dalam pertandingan leg kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Agustus 2014. Alhasil, Mutiara Hitam meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 8-4.

Persipura jayapura Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan